Kepuasan konsumen sebagai prediktor loyalitas merek pada pengguna smartphone Samsung / Suwindy Berlisantica - Repositori Universitas Negeri Malang

Kepuasan konsumen sebagai prediktor loyalitas merek pada pengguna smartphone Samsung / Suwindy Berlisantica

Berlisantica, Suwindy (2018) Kepuasan konsumen sebagai prediktor loyalitas merek pada pengguna smartphone Samsung / Suwindy Berlisantica. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Berlisantica Suwindy. 2017. Kepuasan Konsumen Sebagai Prediktor Loyalitas Merek Pada Pengguna Smartphone Samsung. Skripsi Jurusan Psikologi Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Fattah Hidayat S.Psi M.Si (II) Ninik Setyowati S.Psi M.Si Kata kunci kepuasan konsumen loyalitas merek Berkembangnya pilihan dan produk smartphone memudahkan konsumen untuk memilih merek smartphone yang sesuai dengan kebutuhan. Persaingan antar vendor smartphone menjadi semakin ketat sehingga vendor smartphone membutuhkan konsumen yang loyal untuk bisa menjadi produsen yang sukses dalam memasarkan produknya. Loyalitas terhadap merek merupakan pilihan konsumen terhadap merek tertentu dibandingkan merek yang lain. Sedangkan kepuasan konsumen merupakan perasaan senang atau kecewa seseorang setelah membandingkan kinerja produk dan harapannya. Kepuasan konsumen mempengaruhi loyalitas merek. Penelitian ini bertujuan untuk (1)mengetahui hubungan antara kepuasan konsumen dengan loyalitas terhadap merek pada pengguna smartphone Samsung.(2) mengetahui apakah kepuasan konsumen merupakan prediktor loyalitas merek pada pengguna smartphone Samsung. Rancangan penelitian ini adalah korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa fakultas pendidikan psikologi Universitas Negeri Malang yang pernah menggunakan produk smartphone Samsung dengan sampel sebanyak 40 orang responden. Pengambilan sampel menggunakan tehnik accidental sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan skala kepuasan konsumen dan skala loyalitas terhadap merek. Analisis data menggunakan tehnik analisis regresi linier berganda. Validitas aitem bergerak antara 0 308 0 752 dengan jumlah aitem 40 sedangkan reliabilitas instrumen adalah sebesar 0 900. Uji hipotesis yang digunakan yakni uji regresi dengan signifikasi p 0 000

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Jan 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/101168

Actions (login required)

View Item View Item