Implementasi pendekatan terpadu dalam pembelajaran bahasa Indonesia di SMU Negeri 3 Malang (studi kasus) <BR>oleh Fitria Rahmawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Implementasi pendekatan terpadu dalam pembelajaran bahasa Indonesia di SMU Negeri 3 Malang (studi kasus) <BR>oleh Fitria Rahmawati

Rahmawati, Fitria (2003) Implementasi pendekatan terpadu dalam pembelajaran bahasa Indonesia di SMU Negeri 3 Malang (studi kasus) <BR>oleh Fitria Rahmawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK RahmawatiF itria. 2003.I mplementasPi endekatanT erpadud alamP embelaiaran Bahasa Indonesia di 9MUN 3 Malang (studi Kasus). skripsi Program Studi PendidikanB ahasad anS atraI ndonesiaJ urusanS astraIn donesiaF akultas sastra u niversitasN egeriM alang( uM). Pembimbing( I ) Drs. solchanT W. (tr) Titik Harsiati M. Pd. KataK unci pendekatatne rpadup embelajarabna hasaIn donesia Pendekatante rpadum erupakans alahs atup endekalanp embelajaranb ahasa dans asFaIn donesiay angd ilandasoi leh psikologiG estalty angm emandantgo talitas lebihb erartid aripadab aglan-bagiannyPae. ndekatatne rpadud alamp embelajarabna - hasam emandanbga hatas ebagasi atuk esatuany angu tuh.D enganp endekatatne rpadu a spek-aspemka tap elajamnb ahasaIn donesiay aitum enyima membacab erbicar4 menulis k ebahasaand a nk esastraadni sajikans ecarate rpaduB. erdasarkalna tar belakangte rsebutp enelitiani ni bertujuanu ntukm endeskripsika(n I ) implementasi pendekitante rpadud alam pembelajaranb ahasaIn donesiad i SMUN 3 Malang yang meliputi( a) polap emaduan( b ) kadark eterpaduand a n( c) penilaianp rosesd an( 2) tendalay angd ltt dapid alamm engimplementasikapne ndekatatne rpadud anu paya men- gatasinya. untut mencapati ujuan tersebut d engand ilandasit eori pendekatante rpadu dant ematikd ilakukanp enelitiank ualitatif.D atap enelitianb erupac atatanla pangan tentangtu turand ant indakang urus ertas iswas elamak egiatanb elajarm engajabr erlangsungD. a tatersebgdt iperolehm elaluio bservasiS. edangkadna tau ntukm engetahuik endalay angd ihadapid an upayam engatasinyad iperolehm elalui wawancara Subjekp enelitianin i adalahg uruB ahasaIn donesiay angm engajadr i kelasI SMUN 3 MalangK. elasy angd iobsewasai dalahk elas1 .4d an 1.7. lnstrumenp enelitianin i adalahp enelitis endiri.D alamm engumpulkadna n menganalisdisa tad igunakanta belp emanduo bsewasdi ana nalisisd ata.P engamatan dilakukans elamad uab ulan.U ntuk menjagak eterandaladna tad ilakukanp erpanjangank cikutsertaank e tekunand ant riangulasiT. riangulasyi angd ilakukand alam penelifiainn i adalahtr iangulasmi etoded an sumberd ata.T riangulasmi etoded ilakukand enganp engambiladna tad engano bservasdi anw awancaraS. ementariatu triangulassiu mbedr atad ilakukand enganm enjaringd atal ebih dari satus umberd ata. Analisisd atad ilakukans ecarain duktif melaluid uat ahapy aitut ahaps elamad an setelahp engumpuland ata. Hasilp enelitianim plementaspi endekatatne rpadud alamp embelajarabna hasa lndonesiyaa ngm eliputi( l) pola pemaduan( 2 ) kadark eterpaduan(3 ) penilaian prosesd a n( 4) kendalad anu payam engatasinyaM. asing-masindgi uraikanb erikut. Pertamap olap emaduand ikelompokkanm enjadit ujuh pola.P olap emaduan tersebuatd alah( 1 ) menyimak membaca berbicara- m embaca(fokus- ) berbicar-a membac-a- m enulis- berbicara( 2 ) menyimak- mcmbaca- berbicar-a membac-a menvimak- berbicara- membaca- menulis-

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia dan Daerah
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Feb 2003 04:29
Last Modified: 09 Sep 2003 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/10116

Actions (login required)

View Item View Item