Ananta, Devi Eka (2017) Pengaruh kepadatan di kelas terhadap prestasi belajar tematik K13 pada siswa kelas V SDN I Pagentan / Devi Eka Ananta. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Ananta Devi Eka . 2017. Pengaruh Kepadatan Di Kelas Terhadap Prestasi Belajar Tematik K13 Pada Siswa Kelas V SDN I Pagentan. Skripsi Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Prof.Dr. Fattah Hanurawan M.Si. M.Ed (2) Gamma Rahmita Ureka Hakim S.Psi. M.Psi. Kata Kunci Kepadatan Kelas Prestasi Belajar Sekolah Dasar Prestasi belajar merupakan indikator keberhasilan dalam proses pendidikan. Banyak faktor yang mempengaruhi prestasi belajar baik itu faktor internal dan faktor eksternal. Salah satu faktor eksternal adalah kepadatan kelas. Kepadatan mengacu pada variabel kondisi fisik yaitu jumlah orang pada suatu unit area. Berdasarkan hal tersebut peneliti ingin menguji pengaruh kepadatan di kelas terhadap prestasi belajar matematika pada siswa kelas V SD. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen. Penelitian eksperimen ini menggunakan jenis randomized two group design posttest only. Populasi penelitian adalah siswa kelas V berjumlah 60 siswa yang terbagi dalam 2 kelompok. Analisis data menggunakan uji beda yaitu uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji t sebesar 3 364 1 697 dengan nilai signifikansi 0 001
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 02 Nov 2017 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2017 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/101158 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |