Hubungan gaya hidup dengan loyalitas konsumen smartphone Iphone pada mahasiswa Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang / Jenni Putri Ashary - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan gaya hidup dengan loyalitas konsumen smartphone Iphone pada mahasiswa Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang / Jenni Putri Ashary

Ashary, Jenni Putri (2017) Hubungan gaya hidup dengan loyalitas konsumen smartphone Iphone pada mahasiswa Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang / Jenni Putri Ashary. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Ashary Jenni. 2017. Hubungan Gaya Hidup Dengan Loyalitas Konsumen Smartphone Iphone Pada Mahasiswa Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang. Skripsi Jurusan Psikologi Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang Pembimbing (I) Drs. Fattah Hidayat S.Psi. M.Si (II) Pravissi Shanti S.Psi M.Psi Kata Kunci gaya hidup loyalitas konsumen smartphone Iphone Jaman yang semakin canggih ini membuat masyarakat menjadi lebih selektif dalam membeli sesuatu yang diinginkan. Bahkan terkadang mereka tidak ragu mengeluarkan biaya lebih untuk mendapatkan produk yang berkualitas. Salah satu produk canggih yang dibutuhkan masyarakat yaitu smartphone. Banyaknya merek smartphone dari luar ke Indonesia membuat masyarakat dihadapkan dengan berbagai jenis produk sesuai dengan yang diinginkan oleh masyarakat. Kepuasan konsumen sangat penting untuk meraih segmen pasar. Seorang pembeli akan loyal terhadap produk yang akan dibeli jika produk itu berkualitas tinggi. Salah satu produk smartphone yang berkualitas tinggi yaitu smartphone Iphone walaupun mengalami penurunan penjulan tetapi masih banyak orang yang membeli. Loyalitas terbentuk dari beberapa hal seseorang akan loyal terhadap sesuatu benda jika seseorang itu menyukai benda tersebut dan akan kembali membeli ulang tentunya hal ini sesuai dengan gaya hidupnya. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui gambaran gaya hidup Mahasiswa Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang (2) untuk mengetahui gambaran loyalitas konsumen Mahasiswa Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang (3) untuk mengetahui hubungan gaya hidup dengan loyalitas konsumen smartphone iphone pada mahasiswa Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang. Penelitian ini menggunakan rancangan deskriptif dan korelasional dengan sampel penelitian mahasiswa Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang yang berjumlah 80 menggunakan purposive sampling. Instrumen penelitian yang digunakan untuk pengambilan data yaitu dengan Skala Gaya Hidup dan Skala Loyalitas Konsumen. Uji validitas skala gaya hidup diperoleh pernyataan 22 aitem valid tingkat reliabilitas 0 864 pada Alpha Cronbach. Validitas loyalitas konsumen menggunakan korelasi Pearson Product Moment diperoleh 36 aitem valid dengan tingkat reliabilitas 0 925 pada Alpha Cronbach. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan teknik analisis korelasi Pearson Product Moment (1) sebagian besar memiliki gaya hidup rendah (2) sebagian besar memiliki loyalitas konsumen rendah (3) ada hubungan positif antara gaya hidup dan loyalitas konsumen dengan rxy 0 742 0 000 (sig.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Oct 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/101124

Actions (login required)

View Item View Item