Perbedaan keputusan pembelian pelanggan Alfamart dan Indomart ditinjau dari pengaruh persespsi harga, persepsi layanan, persepsi promosi dan persepsi produk / Agnesya Fortunela Christy - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan keputusan pembelian pelanggan Alfamart dan Indomart ditinjau dari pengaruh persespsi harga, persepsi layanan, persepsi promosi dan persepsi produk / Agnesya Fortunela Christy

Christy, Agnesya Fortunela (2016) Perbedaan keputusan pembelian pelanggan Alfamart dan Indomart ditinjau dari pengaruh persespsi harga, persepsi layanan, persepsi promosi dan persepsi produk / Agnesya Fortunela Christy. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Christy Agnesya Fortunela. 2016. Perbedaan Keputusan Pembelian Pelanggan Alfamart dan Indomaret Ditinjau Dari Pengaruh Persepsi Harga Persepsi Layanan Persepsi Promosi dan Persepsi Produk. Skripsi Jurusan Psikologi Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Moh. Irtadji Drs. M.Si. Dr (II) Gamma Rahmita Ureka Hakim S.Psi. M.Psi Kata Kunci keputusan pembelian harga layanan promosi produk Penelitian ini didasari oleh adanya fakta di lapangan mengenai persaingan bisnis eceran atau ritel yang sekarang ini semakin ketat untuk menarik perhatian konsumen. Dua toko ritel yang terlibat persaingan adalah Indomaret dan Alfamart yang terlihat makin ketat dimana banyak dijumpai gerai mereka yang berdekatan bahkan berdempetan. Di mana ada Indomaret di situ ada pula Alfamart seperti yang dapat kita lihat dijalan-jalan pusat kota maupun daerah pinggiran. Oleh karena itu peneliti bertujuan mengetahui perbedaan keputusan pembelian pelanggan Alfamart dan Indomaret ditinjau dari pengaruh persepsi harga persepsi layanan persepsi promosi dan persepsi produk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan rancangan deskriptif dan korelasional. Populasi tak terhingga sehingga jumlah sampel 100 pelanggan. Menggunakan intrumen penelitian skala persepsi harga dengan reliabilitas 0 790 skala persepsi layanan dengan reliabilitas 0 686 skala persepsi promosi dengan reliabilitas 0 762 skala persepsi produk dengan reliabilitas 0 618 dan skala keputusan pembelian dengan reliabilitas 0 659. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai t hitung untuk persepsi harga adalah 0.247 dengan probabilitas 0.806. Nilai t hitung untuk persepsi layanan adalah -2.195 dengan probabilitas 0.031. Nilai t hitung untuk persepsi promosi adalah -4.973 dengan probabilitas 0.000. Nilai t hitung untuk persepsi produk adalah -0.423 dengan probabilitas 0.674Nilai t hitung untuk keputusan pembelian adalah -5.049 dengan probabilitas 0.000. Oleh karena probabilitas

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Nov 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/101065

Actions (login required)

View Item View Item