Pengaruh kepercayaan karyawan kepada atasan terhadap employee engagement di PT. Telkomsel Branch Malang / Saidatuddinil Mafazah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kepercayaan karyawan kepada atasan terhadap employee engagement di PT. Telkomsel Branch Malang / Saidatuddinil Mafazah

Mafazah, Saidatuddinil (2016) Pengaruh kepercayaan karyawan kepada atasan terhadap employee engagement di PT. Telkomsel Branch Malang / Saidatuddinil Mafazah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Mafazah Saidatuddinil. 2016. PengaruhKepercayaanKaryawankepadaAtasanter-hadap Employee Engagement di PT. Telkomsel Branch Malang. Skripsi JurusanPsikologi FakultasPendidikanPsikologi UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Dr. TututChusniyah M.Si (II) Ike Dwiastuti S.Psi. M.Psi. Kata Kunci kepercayaankepadaatasan employee engagement karyawanPT. Tel-komselBranch Malang. Tujuandaripenelitianiniadalahmengetahuipengaruhkepercayaankarya-wankepadaatasanterhadapemployee engagement di PT. TelkomselBranch Malang. Rancanganpenelitian yang digunakanadalahkuantitatifdeskriptifdenganmenggu-nakananalisisregresisederhana. Populasi yang digunakanadalahkaryawan PT. Tel-komselBranch Malang yang berjumlah 60 karyawan. Sampeldiambildenganteknik sampling jenuh makadiambil 60 karyawan. Instrumen yang digunakandalampe-nelitianiniadalahskalakepercayaankaryawankepadaatasandengankoe-fisienreliabilitassebesar 0 963 danskalaemployee engagementdengankoefisienre-liabilitassebesar 0 864. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwapersamaangarisregeresipadapenelitianiniadalah Y 30 377 0 108 X. Berdasarkanpersamaangarisregresidapatdijelaskanbahwa-konstantasebesar 30 337 artinyajikakepercayaankaryawankepadaatasan (X) me-milikinilai 0 makaemployee engagement (Y) bernilaipositifsebesar 30 377. Koefi-sienregresivariabelkepercayaankaryawankepadaatasan (X) sebesar 0 108 artinya-jikakepercayaankaryawankepadaatasanmengalamikenaikansebesarsatu-satuanmakaemployee engagementakanmemilikipeningkatansebesar 0 108. Saran yang diberikankepadakaryawanadalah 1) diharapkankaryawan agar dapat-meningkatkanemployee engagement padaperusahaan salahsatunyadengancarame-naruhkepercayaankepadaatasan. Saran yang diberikankepadaatasanadalah 1) se-bagaisosok yang menjadisorotandanpanutanbagikaryawan diperlukan kata-kata dansikap yang konsisten 2) keterbukaan kompetensi keandalan danperhatian yang ditunjukkanterhadapkaryawan juga perludiperhatikan agar karyawanbisame-nilaidanpercayabahwaatasanmerekaakandapatdiandalkan. Saran yang diberikan-kepadaperusahaanadalah 1) diharapkanperusahaanmemberikanpelatihankepadaja-jaranatasanuntukmeningkatkankemampuandalammenyikapikaryawanseca-ratepatdanbenar. Misalnyapelatihankepemimpinansertapelatihanmanajemendan supervisor. Saran yang diberikankepadapenelitiselanjutnyaadalah 1) diharapkan-mencaripopulasi yang lebihbanyaklagikarenapenelitianinimemilikipopulasi yang sedikit 2) penelitibisamenggunakanmetodeperbedaandenganmembedakantingka-temployee engagement antarakaryawantetapdankaryawantidaktetap 3) penelitibi-samenambahvariabel lain yang mempengaruhiemployee engagementsepertibu-dayaorganisasi lingkungankerja dangaji.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 20 Oct 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/101058

Actions (login required)

View Item View Item