Hubungan persepsi terhadap keadilan kompensasi dengan kinerja karyawan Tiga Putra Handphone Center Malang / Ratna Hidayah - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan persepsi terhadap keadilan kompensasi dengan kinerja karyawan Tiga Putra Handphone Center Malang / Ratna Hidayah

Hidayah, Ratna (2016) Hubungan persepsi terhadap keadilan kompensasi dengan kinerja karyawan Tiga Putra Handphone Center Malang / Ratna Hidayah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Hidayah Ratna. 2016. Hubungan Persepsi Terhadap Keadilan Kompensasi dengan Kinerja Karyawan Tiga Putra Handphone Center Malang. Skripsi Jurusan Psikologi Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Fattah Hidayat S.Psi. M.Si (II) Pravissi Shanti S.Psi. M.Psi Kata Kunci persepsi terhadap keadilan kompensasi kinerja karyawan Tiga Putra Handpone Center Malang Penelitian ini didasari oleh adanya fakta di lapangan dalam melakukan pelayanan kepada pelanggan Tiga Putra Handphone Center Malang memiliki budaya kerja yang harus dilaksanakan oleh setiap karyawan. dalam melakukan pelayanan kepada pelanggan Tiga Putra Handphone Center Malang memiliki standar pelayanan yang harus dilakukan oleh seluruh karyawan toko namun pada kenyataannya masih ada karyawan yang tidak melakukan standar pelayanan yang ditetapkan oleh perusahaan seperti tidak menyapa pelanggan yang datang tidak memperkenalkan diri kepada pelanggan dan tidak memiliki product knowledge yang baik. Selain itu kemunduran kinerja karyawan juga dapat dilihat dari menurunnya jumlah penjualan. Karyawan Tiga Putra Handphone Center Malang lebih banyak yang memiliki persepsi terhadap keadilan kompensasi rendah daripada yang memiliki persepsi terhadap keadilan kompensasi tinggi. Karyawan Tiga Putra Handphone Center Malang lebih banyak yang memiliki kinerja karyawan rendah daripada yang memiliki kinerja karyawan tinggi. Terdapat hubungan positif antara persepsi terhadap keadilan kompensasi dengan kinerja karyawan Tiga Putra Handphone Center Malang. Jadi semakin tinggi persepsi terhadap keadilan kompensasi maka semakin tinggi kinerja karyawan tersebut begitu pula sebaliknya semakin rendah persepsi terhadap keadilan kompensasi maka semakin rendah kinerja karyawan tersebut. Karyawan yang memiliki persepsi terhadap keadilan kompensasi rendah disarankan untuk meminta rincian dalam pemberian kompensasi agar lebih jelas bagaimana rincian dalam pemberian kompensasi di perusahaan sehingga karyawan dapat mengetahui apa saja yang mempengaruhi dalam pemberian kompensasi di perusahaan dan supaya pemberian kompensasi dalam perusahaan juga lebih transparan. Bagi pimpinan Tiga Putra Handphone Center Malang disarankan untuk membuat strategi dan kebijakan dalam meningkatkan kinerja karyawan. Pimpinan diharapkan lebih transparan dan memperhatikan dalam pemberian kompensasi yang sesuai dengan apa yang telah karyawan berikan terhadap perusahaan agar karyawan tidak merasa diperlakukan secara tidak adil karena hal tersebut akan berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan dapat menambah jumlah sampel agar sampel lebih refresentatif lagi. Kemudian bagi peneliti yang ingin mengetahui lebih dalam tentang variabel kinerja karyawan dapat menambah variabel selain persepsi terhadap keadilan kompensasi antara lain motivasi beban kerja dan kepuasan kerja. 8195

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 30 Aug 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/101028

Actions (login required)

View Item View Item