Hubungan antara kepuasan pelanggan, citra merek grup ABC dengan loyalitas konsumen / Anggun Khusnul Khotimah - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan antara kepuasan pelanggan, citra merek grup ABC dengan loyalitas konsumen / Anggun Khusnul Khotimah

Khotimah, Anggun Khusnul (2016) Hubungan antara kepuasan pelanggan, citra merek grup ABC dengan loyalitas konsumen / Anggun Khusnul Khotimah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Khotimah Anggun K. 2016. Hubungan Antara Keupasan Pelanggan Citra Merek Grup ABC Dengan Loyalitas Konsumen. Skripsi Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. Fattah Hanurawan M.Si. M.Ed (II) Ninik Setiyowati S.Psi M.Psi Kata Kunci Kepuasan pelanggan citra merek loyalitas konsumen. Loyalitas konsumen adalah komitmen pelanggan bertahan secara mendalam untuk tetap membeli suatu produk secara berulang sebagai sikap yang konsisten dimasa yang akan datang. Para ahli pemasaran sepakat bahwa mempertahankan konsumen yang loyal lebih efisien daripada mencari pelanggan baru. Marconi menyebutkan terdapat 6 faktor yang mempengaruhi loyalitas diantaranya adalah citra merek dan kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan hubungan antara kepuasan pelanggan citra merek dengan loyalitas konsumen pada Grup ABC. Metode Penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Data diperoleh dengan cara menyebarkan kuisioner kepada 60 subjek di Kelurahan Balearjosari dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Dilakukan uji hipotesis dengan menggunakan rumus Pearson dan regresi ganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan memiliki hubungan dengan loyalitas konsumen citra merek memiliki hubungan dengan loyalitas konsumen. Regresi ganda juga menunjukkan hasil bahwa ada hubungan antara kepuasan pelanggan citra merek Grup ABC dengan loyalitas konsumen. Saran untuk peneliti selanjutnya agar lebih memperdalam penelitian terhadap faktor lain yang mempengaruhi loyalitas konsumen dan mempertimbangkan faktor faktor internal dan eksternal yang mampu mempengaruhi perolehan data seperti proses penyebaran kuisioner. Untuk perusahaan agar melakukan penelitian lebih lanjut untuk melihat seberapa besar pengaruh kepuasan pelanggan dan citra merek terhadap loyalitas konsumen juga untuk memperhatikan aspek dominan dalam setiap variabel untuk dapat digunakan sebagai pertimbangan dalam proses pemasaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Aug 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/101017

Actions (login required)

View Item View Item