Bentuk interaksi sosial kelompok pecandu narkoba usia remaja / Achmad Vicki Alhabsi - Repositori Universitas Negeri Malang

Bentuk interaksi sosial kelompok pecandu narkoba usia remaja / Achmad Vicki Alhabsi

Alhabsi, Achmad Vicki (2016) Bentuk interaksi sosial kelompok pecandu narkoba usia remaja / Achmad Vicki Alhabsi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Alhabsi Achmad Vicki. 2015. Bentuk Interaksi Sosial Kelompok Pecandu Narkoba Usia Remaja. Skripsi Jurusan Psikologi Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Fattah Hidayat S.Psi M.Si Psikolog (II) Ike Dwiastuti S.Psi. M.Psi.. Kata kunci interaksi sosial remaja narkoba. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk-bentuk interaksi sosial kelompok pecandu narkoba usia remaja dan faktor-faktor yang mempengaruhi bentuk interaksi sosial kelompok pecandu narkoba usia remaja. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif studi kasus dengan pemilihan subjek menggunakan teknik purposive subjek penelitian berjumlah 3 (tiga) orang dengan kriteria (1) Subjek merupakan remaja laki-laki berusia kisaran 12 20 tahun (2) Subjek adalah penduduk asli daerah tersebut (3) Subjek merupakan perokok aktif. Penggalian data dalam penelitian ini menggunakan wawancara mendalam dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk-bentuk interaksi sosial kelompok pecandu narkoba usia remaja mempunyai satu kesimpulan umum yaitu mereka berinteraksi sosial dengan lebih cenderung ke dalam bentuk kerjasama. Faktor yang mempengaruhi bentuk-bentuk interaksi sosial kelompok pecandu narkoba usia remaja adalah imitasi sugesti identifikasi dan simpati. Berdasarkan hasil penelitian saran yang diberikan adalah Para pecandu narkoba usia remaja seharusnya lebih bersosialisai dengan masyarakat untuk aktif dalam pembangunan atau organisasi di desa karena mereka telah memiliki kepercayaan diri kembali meskipun hal itu dipengaruhi oleh kecanduan narkoba. Saran untuk peneliti selanjutnya adalah untuk mengembangkan kerjasama para pecandu narkoba usia remaja agar lebih nampak kepada masyarakat di daerah masing-masing subjek yang diteliti. Peneliti selanjutnya juga diharapkan mampu memberikan tambahan pengamatan atau observasi yang mendalam secara berkelanjutan sehubungan dengan bentuk interaksi sosial kelompok pecandu narkoba usia remaja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Apr 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/100991

Actions (login required)

View Item View Item