Efektivitas Diagram I dalam Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Pemahaman Konsep dan Literasi Sains Siswa pada Pokok Bahasan Sifat keasaman larutan garam Ditinjau dari Kemampuan Awal - Repositori Universitas Negeri Malang

Efektivitas Diagram I dalam Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Pemahaman Konsep dan Literasi Sains Siswa pada Pokok Bahasan Sifat keasaman larutan garam Ditinjau dari Kemampuan Awal

ANSHORY, AHMAD FAISHAL (2019) Efektivitas Diagram I dalam Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Pemahaman Konsep dan Literasi Sains Siswa pada Pokok Bahasan Sifat keasaman larutan garam Ditinjau dari Kemampuan Awal. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui ada atau tidaknya perbedaan pemahaman konsep siswa yang dibelajarkan menggunakan model inkuiri terbimbing dengan Diagram I dan inkuiri terbimbing pada pokok bahasan sifat keasaman larutan garam. Penelitian ini menggunakan Quasy experiment post-test only control grup design. Pemahaman konsep siswa pada pokok bahasan sifat keasaman larutan garam diukur menggunakan tes pemahaman konsep. Tes ini berupa tes pilihan ganda yang berjumlah 24 soal. Hasil penelitian menunjukkan ada perbedaan pemahaman konsep siswa pada pokok bahasan sifat keasaman larutan garam yang dibelajarkan menggunakan model inkuiri terbimbing dengan Diagram I dibanding inkuiri terbimbing. Perbedaan ini ditunjukkan dengan nilai rata-rata pemahaman konsep siswa kelompok eksperimen sebesar 62,86 lebih tinggi dibandingkan kelompok kontrol sebesar 51,14.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Senayan Library Management System (SLiMS) Kimia
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S2 Pendidikan Kimia
Depositing User: mr mahasiswa UM
Date Deposited: 18 Oct 2022 06:20
Last Modified: 18 Oct 2022 06:20
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/1009

Actions (login required)

View Item View Item