Hubungan antara presepsi dan motivasi dengan keputusan pembelian Handphone pada mahasiswa Universitas Negeri Malang / Fuad Fanani - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan antara presepsi dan motivasi dengan keputusan pembelian Handphone pada mahasiswa Universitas Negeri Malang / Fuad Fanani

Fanani, Fuad (2012) Hubungan antara presepsi dan motivasi dengan keputusan pembelian Handphone pada mahasiswa Universitas Negeri Malang / Fuad Fanani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci persepsi motivasi keputusan pembelian. Handphone merupakan barang yang sudah umum dalam masyarakat kita. Keputusan pembelian handphone banyak dipengaruhi oleh beberapa factor yaitu factor eksternal dan factor internal yaitu persepsi dan motivasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi dan motivasi dengan keputusan pembelian handphone pada mahasiswa. Penelitian ini dilakukan di Universitas Negeri Malang. Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan korelasional. Subjek yang dijadikan sampel sebanyak 50 orang. Instrumen yang digunakan adalah skala persepsi dan skala motivasi serta skala keputusan pembelian. Teknik analsis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif berdasarkan nilai mean dan teknik korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 9 orang atau sebesar 18% memiliki Persepsi yang tinggi sebanyak 37 orang atau sebesar 74% memiliki Persepsi sedang dan 4 orang atau sebesar 8% memiliki Persepsi rendah. Motivasi tinggi sebanyak 11 orang atau sebesar 22% Motivasi sedang 31 orang atau sebesar 62% sedangkan Motivasi rendah sebanyak 8 orang atau sebesar 16% sedangkan untuk Keputusan Pembelian sebanyak 78% kategori termasuk sedang sedangkan 22% termasuk kategori rendah. Hasil analisis korelasi menunjukkan ada hubungan positif antara Persepsi dengan Keputusan Pembelian dengan koefisin korelasi 0 598 dimana semakin tinggi Persepsi mahasiswa semakin tinggi pula tingkat Keputusan Pembeliannya dan ada hubungan positif antara Motivasi dengan Keputusan Pembelian dimana koefisien korelasinya sebesar 0 642 dimana semakin tinggi Motivasinya maka semakin tinggi pula tingkat Keputusan Pembeliannya. Serta nilai dari R Square dari analisis multi korelasi antara Persepsi dan Motivasi dengan Keputusan Pembelian sebesar 0 642. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan maka hendaknya Sebelum melakukan keputusan pembelian ponsel seharusnya Mahasiswa mengetahui tentang fungsi atau kegunaan ponsel bagi dirinya sendiri bukan karena pengaruh teman iklan dan yang lainnya. Sehingga Mahasiswa tidak ikut-ikutan teman dan yang lainnya dalam menentukan pembelian ponsel. Sehingga ponsel tersebut bermanfaat dan berguna bagi Mahasiswa. Bukan karena trend yang ada

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Oct 2012 04:29
Last Modified: 09 Sep 2012 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/100843

Actions (login required)

View Item View Item