Perilaku Coping Dan Stres Kerja Karyawan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Kantor Cabang Sidoarjo oleh Lenni Okta Sari - Repositori Universitas Negeri Malang

Perilaku Coping Dan Stres Kerja Karyawan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Kantor Cabang Sidoarjo oleh Lenni Okta Sari

Sari, Lenni Okta (2010) Perilaku Coping Dan Stres Kerja Karyawan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Kantor Cabang Sidoarjo oleh Lenni Okta Sari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitiandeskriptifkorelasionalinibertujuanuntuk(l)mendeskripsikan sfies kerja karyawan 0) mendeskripsikan perilaku coping karyawan dan (3) rnargetahul ada tidakrya hubungan perilakl- coping dan Stres kef a karyawan Penelitiandengan.ump.ttotainikaryawanPT.BalikRakyatlndonesia (Penero) Kantor Cabing Sidoarjo berjumlah 50 orang Instrumen pengumpul data yang digunakan adalah skala. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis O.rttlptlfOao torelasi product momentd angatpt rogramS PSS Hasil penelitian menunjukkan bahwa karyawan yang memiliki sfres kerJa tinggi 0% sLes kerja sedang 28Yo stres kgda rendah 72o/o. karyawan yang mei ggunatan perilaku coping-adaptif tnggl221/ peri1aku coping adaptifledang 740i dan perilaku coping aiaptif rendah (maladaptif) 4 /o terdapat hubungan antara perilaku coping din stres keria karyawan dengan koefisien fxy - 0 328 dengan0 02 lebih-kecil dari taraf signifikansi 0 05 yang dipakai dalam penelitian ini. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa pada umumnya stres ke a yang dialami oleh karyawan adalah rendah dan perilaku coping yang digunakan oieh karyawan pada umumnya adalah pilaku coping uauptii 0 g. Terdapat hubungam negatif sigrrifikan antara perilakv coping dengan stres fe4a karyawan seinakin tinggi perilaku coping yang digunakan mak a semakin rendah tingkat stres kerja-yang diarami. Sebaliknya semakin rendah perilakv coping yarig digunakan maka semakin tinggi stres yang dialami oleh karyawan. Iierdasarkan penelitian ini maka saran yang disampaikan yaitu (t) bagi karyawan penggunaan srategi coping adaptif sebaiknya selalu digunakan-d.-alam to.nghudupi stris kerja sehingga tingkat sfies kerja pada karyawan tetap stabil (2) bagr pimprnan eank i akyat lndonesia dalam pengelolaan manajemen perusahaan h.iAumyu t tup memperiratikan kondisi karyawan sehingga tidak muncul peluang stres keqa yang lebih serius dan (3) bagi peneliti selanjufirya hendaknya mengadatan peielitian dengan men ggturakan instnrmen pengumpul ata yattg lebiliberagam (observasi w awancarad an lain sebagainya)s ehinqqad ata yang ep iol tt i-ebi6 matsimal dan dapat dikembangkan lebih luas lagi. Di samping itu perlu melihat variabel yang lebihbanyak sehingga diperoleh hasil lebihjauh yang lebih komprehensif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Jul 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/100652

Actions (login required)

View Item View Item