Hubungan proteksi orang tua dengan kemandirian siswa-siswi SMP Negeri III Malang / Evina Valencia G - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan proteksi orang tua dengan kemandirian siswa-siswi SMP Negeri III Malang / Evina Valencia G

Valencia G, Evina (2009) Hubungan proteksi orang tua dengan kemandirian siswa-siswi SMP Negeri III Malang / Evina Valencia G. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Setiap organisasi atau perusahaan pasti mempunyai tujuan sebagai pedoman kerja sebagai upaya untuk mencapai keberhasilan. Dua faktor yang paling penting dan menunjang dalam mencapai keberhasilan adalah peranan dari pemimpin dan karyawan. Baik buruknya organisasi atau perusahaan sangat tergantung pada pemimpin dan karyawan maka agar karyawan dapat bekerja dengan baik memiliki motivasi dan prestasi kerja yang diharapkan maka diperlukan pemimpin yang mempunyai kemampuan dan ketrampilan untuk mengatur dan mengarahkan karyawan agar bekerja dengan baik. Dalam kenyataannya pemimpin dapat mempengaruhi motivasi dan prestasi kerja karyawan oleh karena itu peranan gaya kepemimpinan seorang pemimpin sangatlah diperlukan agar tercipta situasi kerja yang harmonis antara pimpinan dan karyawan. Mengingat karyawan merupakan salah satu unsur pelaksana berbagai macam pekerjaan dan tugas tentunya mereka memerlukan suatu dorongan atau motivasi yang terus-menerus untuk meningkatkan gairah dan semangat kerjanya. Motivasi sebagai suatu pendorong dalam beraktivitas secara langsung dan mengarah pada tujuan akhir dapat dipelihara jika didukung oleh gaya kepemimpinan seorang pemimpin yang sesuai dengan situasi dan kondisi bawahannya. George Terry dalam bukunya Principle Of Management (dalam Ichsan 1994 100) mengatakan kepemimpinan adalah seluruh aktivitas atautindakan untuk mempengaruhi serta menggiatkan orang lain dalam usaha bersama untuk mencapai tujuan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Jan 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/100503

Actions (login required)

View Item View Item