Penggunaan Metode Montessori Dalam Pengajaran Membaca Permulaan di TK Palm Kids oleh Samsul Arifin - Repositori Universitas Negeri Malang

Penggunaan Metode Montessori Dalam Pengajaran Membaca Permulaan di TK Palm Kids oleh Samsul Arifin

Arifin, Samsul (2010) Penggunaan Metode Montessori Dalam Pengajaran Membaca Permulaan di TK Palm Kids oleh Samsul Arifin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pcnggurranarnc toclner c gajard alarnk egiatanb elajarm engajamr empunyai artip enlingll.a l irrid iscbabkaonlc lrk arenam etodeb elajamr erupakasna lahs atu komponepnc rrga.jarsae b agasiu atus istems. ekorarr-sekorrKa hs aatin i berpacu meningkatkkauna litaps endidikannySaa. lahs atuy angd ilakukaand alahrn engajarkan membacpae rmulaanP.e ngajaramn enbacap ermulaapne ntingd ilakukank arena merupakakne cakapafnu ndarnentaaln aky auga kans elalud ipelajariJ. ikap engajaran membacpae rmulaainn ginb erhasils elayaknyma ulaid iperkenalians edinmi ungkin. cakapm ernbacran erupakakne suksesahnid up b aikd i sekolahd i duniak erja maupudna lamk ehidupanT.a npala tarb elakangm embacyaa ngb aik a nak-anaakk an mengalamkei sulitand alarnp embelajarasne lanjutnya. _ Penelitiayna ngb erjudupl enggunaaMn etodeM ontessordi alarnp engajaran MembacPae rmulaadni TK PalmK ids b eitujuantu rtukm emperoledhe skripir objektifmengenbaei ntukla tihanm embacpae rmulaaynu ngd ilkukuk gurud engan menggunakmane todem ontessorhi a rnbatan-harnbaytang d ilradapgi uru d an upayaya ngd ilakukang urud alarnm engatashia mbatatne rsebut. untuk mencapatui juant ersebudt ik rnpulkand atap e.elitiand enga rnstnmebne rupaK uesioner/angkSeut.b jekp enelitiagnu rud ans iswaT k pularu KidsS. umbedra tab erupak ata-katcal arp erilakug uru lans iswaR. ancarrgaysrrn g digunakaand alaht ancangapte nclitiadne skritif kualitatDifa. tad alarnp erielitiniln i berupian fonnasriz urgkaiakna ta/pcrilakhua sild ari kuesioncdr ano bservasyiu ng diberikaonle hr espondeDn.a tay angd ibutuhkadna larnp euelitiainn i adalalirl) bentulka tihanr nernbacpae rmulaadne nganm etodeM ontessordi alarnp engajaran membacpae nrulaan( 2 ) hambatan-hambaytaann gd ihadapgi urus aatm enggunakan metodMe ontessordi alarnp engajaramn embacad a n( 3) upaya-upayyaa ngd ilakukan olehg urud alarnrn engatahsia mbatan-hambattearns ebut. Berdasarkahna sila nalisisd iperolehk esirnpulabna hwab entukla tihany a g dilaksanakagnu rud alanp ernbelajaramne rnbacpae nnulaand i rK pahnK ids i alah bahana bjady angd apatd ipindahkanm engenalkahnu ruf m enulisb ahanb acaan mencocokkakna rtuk atad engang ambaar taub endam en]4lsukna tah uruf. Hanbatury angd ihadapgi urup adas aatr nemberikalna tihanm embaca pennulaabne rasadl aril aktora spektuaial l ahs iswab elumb iasam embedakahnu ruf p g d anb siswab elun biasal nenrcganpgc nsild cnganb enars ulitm elafalkahnu ruf dengabne nark elasti dakk ondusifH .a mbatarnu nuny angb erasadl arii ntems iswa ialahfi sik s ikapr ninatd ani nteligensii swaF. isiks isway angr nenjadhia mbatan ialaha latp cnglihata(nr atas) iswaa day angb erkacamatKae. rnudiaanl atu capy ang kuransge rnpurnsac perttii dakd apart nelafalkalrnu rufdenganjelaHsa. rnbatayna ng - lll - berasadla ril aktors ikapi alahs iswaa cuht erhadapla tihanm embacara mai. Harnbatayna ng berasadl arif aktorr ninatia lahs iswak urangt ertarikd enganb entuk latihayna ngd ilaksanakagnu ru.H ambatabne rasadl arif aktore kstemia tanr attor orangtu a danl ingkrurgasno siasl isway angk urangk ondusif. .u gayag urum engatashia mbatayna ngb erasadl arif aktora spektuayl a itug uru menunjukkkaenr rrbahliu rufkepadaan akg urud engansa bamr embimuinagn at - memintaan akn rcngejah urufp erh uruf m ernbertia hub unyih uruf d anm embuat kelasn ronjadkio rrrlrrsiUf.p ayag urum engatahsai mbataunm umd arif aktorf isik( alat ucapi)a lahg rrrun rcrnberlai tihiuru jarm g erakanli dahd urb ibir p engulangan. upayag u ur uerrgatnhsai rnbatayna ngb erasadl arif aklors ikaps isrvaialahguru menciptaksaun[ sanak elasy angr nenyenangkmane mberlai tihanm emba uyang lebihin ovntilb clvariasgi u nln lcrcncanakpaenn rbelajarsaenc aram atangU. paya gurum cngatuslriu utlatany angb crasadl ari flaktorm inati alahg urum emperhatikan kclenralrsairsrw ad alanrrn embacalJ.p ayarn engatahsai mbatayna ngb erasadl an lakori ntelcgcrrsiai lulrg urub crsikaps abarc lanb ijaksanad alamm elatihs iswa membacgau run renrperhatikasins was ecarain dividualm emperbanyapke manfaatan mediay angn renunjantga tihann rernbacma emberbi imbingand engans abaru. paya grrun lcngataslria rnbatayna ngb crasadl ari laktore kstern(o rangt ua/tingkungan sosiasl iswa)i alahu rengadakakro ordinasdi engano rangt uas iswa b ekerjasama dengaour angtu a r nenrbusaut asanlain gkungayna ngk ondusif. - i x -

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia dan Daerah
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Jul 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/10039

Actions (login required)

View Item View Item