Analisis kualitas air tanah di Desa Nglawak Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk / Vanny Dharma Whisheksa - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis kualitas air tanah di Desa Nglawak Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk / Vanny Dharma Whisheksa

Whisheksa, Vanny Dharma (2019) Analisis kualitas air tanah di Desa Nglawak Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk / Vanny Dharma Whisheksa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Whisheksa Vanny Dharma. 2019.Analisis Kualitas Air Tanah di Desa Nglawak Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk. Skripsi Program StudiGeografi JurusanGeografi. UniversitasNegeri Malang.Pembimbing (I) Dr. DidikTaryana M.Si. (II) Drs. Rudi Hartono M.Si. Kata Kunci Analisis Kualitas Air Tanah Pola Pemanfaatan Air Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Air Tanah yang ada pada daerah yang terkena dampak dari pembuangan limbah cair industri dan perumahan di desa nglawak kecamatan kertosono kabupaten Nganjuk selain itu juga untuk mengetahui tingkatkebutuhan dan pemanfaatan Air Tanah oleh masyarakat yang di sekitar pemukiman Desa Nglawak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan analisis keruangan. Sampel pada penelitian ini adalah air tanah pada pemukiman warga yang berlokasi di Desa Nglawak Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk lokasi ini dipilih dengan pertimbangan berada disekitar pembuangan limbah cair industri dan perumahan (MCK) dan juga masyarakat yang tinggal disana masih aktif menggunakan air tanah untuk pemenuhan kebutuhan air sehari-hari. Hasil penelitian menunjukkan dari 9 sampel air yang diambil untuk dianalisis dilaboratorium menunjukkan adanya pencemaran logam berat Pb E Coli dan TDS dengan nilai yang tinggi yang melebihi baku mutu yang telah ditentukanyang ada didalam air. Penggunaan rata-rata konsumsi air oleh masyarakat Desa Nglawak menunjukkan angka 138 1 liter per hari yang didominasi oleh penggunaan untuk kebutuhan konsumsi dan MCK. Pola Pemanfaatan air masyarakat Desa Nglawak cenderung sama dengan daerah lain pada umumnya yakni penggunaan air untuk konsumsi (masak dan minum) MCK dan kebutuhan usaha ternak dan sawah atau kebun.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Geografi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Nov 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/100098

Actions (login required)

View Item View Item