Pengaruh Jarak antar Pedagang, Jam Kerja dan Modal Usaha terhadap Pendapatan Pedagang Kaki Lima di Sekitar Kawasan Universitas Negeri Malang / Olivia Lidya Elsanty

Elsanty, Olivia Lidya (2018) Pengaruh Jarak antar Pedagang, Jam Kerja dan Modal Usaha terhadap Pendapatan Pedagang Kaki Lima di Sekitar Kawasan Universitas Negeri Malang / Olivia Lidya Elsanty. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Elsanty Olivia Lidya. 2017.Pengaruh Jarak antar Pedagang Jam Kerja dan Modal Usaha terhadap Pendapatan Pedagang Kaki Lima di Sekitar Kawasan Universitas Negeri Malang. Skripsi Jurusan Geografi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Marhadi Slamet Kistiyanto M.Si. (II) Dr. Singgih Susilo M.S. M.Si Kata Kunci Jarak antar Pedagang Jam Kerja Modal Pendapatan Pedagang Kaki Lima Keberadaan kawasan pendidikan tinggi di suatu kota akan menimbulkan berbagai macam aktivitas baik aktivitas utama dalam pendidikan maupun aktivitas pendukung berjalannya aktivitas utama tersebut. Hal inilah yang membuka kesempatan bagi sebagian orang untuk melaksanakan aktivitas pada sektor informal yang seringkali ditemui berupa pedagang kaki lima. Perbedaan kemampuan berdagang yang dimiliki tiap orang akan berpengaruh pada penghasilan yang akan diperoleh. Untuk itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh jarak antar pedagang jam kerja dan modal terhadap pendapatan Pedagang Kaki Lima serta untuk mengetahui faktor manakah yang paling dominan dalam mempengaruhi pendapatan pedagang kaki lima di sekitar Universitas Negeri Malang Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer sehingga dilakukan wawancara dan observasi langsung terhadap responden melalui panduan kuesioner. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis dengan tabulasi tunggal tabulasi silang analisis statistik regresi menggunakan software SPSS 16.0. Hasil penelitian yang ditemukan yaitu (1) Karakteristik responden berdasarkan umur didominasi oleh pedagang kaki lima yang berumur 18-36 tahun yakni sebanyak 58 orang (54 21%) sedangkan berdasarkan jenis kelamin responden didominasi oleh pedagang laki-laki sebanyak 62 orang (57 94%) (2) Variabel jarak antar pedagang tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pendapatan pedagang kaki lima (3) Variabel jam kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan pedagang kaki lima (4) Variabel modal berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan pedagang kaki lima (5) Variabel yang paling dominan memberikan pengaruh pada pendapatan pedagang kaki lima di sekitar kawasan pendidikan Universitas Negeri Malang adalah modal dengan sumbangan terbesar yang diberikan variabel modal merupakan pengaruh dominan yang bersifat positif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Jurusan Geografi (GEO) > S1 Geografi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Mar 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/100018

Actions (login required)

View Item View Item