Identifikasi pedagang kaki lima kuliner di alun-alun Kota Madiun dan pemetaannya / Surya Idhi Pradana - Repositori Universitas Negeri Malang

Identifikasi pedagang kaki lima kuliner di alun-alun Kota Madiun dan pemetaannya / Surya Idhi Pradana

Pradana, Surya Idhi (2018) Identifikasi pedagang kaki lima kuliner di alun-alun Kota Madiun dan pemetaannya / Surya Idhi Pradana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Pradana SuryaIdhi. 2017. Identifikasi Pedagang Kaki Lima Kuliner Di Alun-alun Kota Madiun Dan Pemetaanya. Skripsi Jurusan Geografi FIS Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Ach. Amirudin M.Pd (II) Dr. Singgih Susilo M.S M.Si Kata Kunci pola keruangan pedagang kaki lima kuliner pemetaan. Pedagang kaki lima kuliner di Alun-alun Kota Madiun dengan segala karakteristiknya selalu bisa menarik perhatian masyarakat. Mulai dari jenis usahanya yang beragam harganya yang murah sampai tempat berjualannya. Tetapi keberadaan mereka yang menempati setiap ruang dan fasilitas publik menimbulkan dampak tersendiri di Alun-alun. Kondisi kebersihan dimana banyak tercecer sampah hingga menempati trotoar untuk berjualan menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengguna fasilitas publik. Belum adanya penataan pembinaan dan juga pengelolaan yang baik oleh pemerintah Kota Madiun menjadikan alas an peneliti melakukan penelitian ini. Peneliti mencoba untuk mendata pedagang kaki lima melalui metode survey. Pedagang kaki lima kuliner di Alun-alun Kota Madiun diwawancara untuk mendapatkan identitas ekonomi social dan juga demografi dari pedagang kaki lima kuliner. Hasil survey berupa data karakteristik pedagang kaki lima kuliner yang selanjutnya dilanjutkan dengan pemetaan dengan ArcGis 10.1 Hasil penelitian menunjukkan bahwa pedagang kaki lima kuliner di Alunalun Kota Madiun berjumlah 248 pedagang. Pedagang makanan berat adalah pedagang yang paling banyak dibanding dengan yang lain. Persebaran pedagang kaki lima kuliner berkelompok menempati tempat-tempat penting seperti tempattempat perbelanjaan dan juga Rumah Sakit. Pemerintah Kota Madiun seharusnya lebih memeprhatikan kondisi baik kualitas maupun kuantitas pedagang kaki lima khususnya pedagang kaki lima kuliner sehingga selain dapat menjadikan keuntungan bagi masyarakat juga dapat menambah pendapatan asli daerah Kota Madiun.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Geografi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Jan 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/100002

Actions (login required)

View Item View Item